Alocasia Bisma

Alocasia Bisma
Tanaman Alocasia, memiliki berbagai macam. Mulai dari tanaman Alocasia bisma, Alocasia bisma, Alocasia clypeolata A, Alocasia cuprea, dan lain-lain. Sangking banyaknya, Anda akan bingung ketika memilih tanaman Alocasia untuk berada di perkarangan bunga rumah. 

Ciri, Bentuk, dan Warna 

Tanaman Alocasia bisma, merupakan tanaman hiasan yang enak ketika dipandang. Biasanya, tanaman Alocasia ini berasal dari wilayah Asia tropis. Ciri-ciri dari tanaman Alocasia bisma, memiliki ukuran 20-30 cm, untuk ukuran dewasa. Bahkan, untuk ukuran baby bisa memiliki ukuran sekitar 10-15 cm. 

Ciri-ciri lain dari tanaman Alocasia bisma ini terletak pada bagian daunnya. Warna dari daun tanaman Alocasia bisma ini, berwarna hijau kecoklatan. Biasanya, untuk yang berusia baby atau muda memiliki warna hijau yang cerah. Tetapi, untuk usia dewasa maka memiliki warna hijau kecoklatan. 

Tidak lupa lagi Anda harus tahu ini, bahwa warna dari tanaman Alocasia yang sudah sangat dewasa seperti warna yang kusam. Jadi, jangan heran ketika membeli tanaman Alocasia bisma dan mengira bahwa tanaman tersebut rusak. 

Tidak hanya itu, bentuk dari daun Alocasia bisma sangat unik, karena berbentuk lonjong. Dengan menangkup seperti mangkok ke bagian dalamnya. Bahkan, pada daunnya ini memiliki garis-garis daun yang sangat mencolok.

Penanaman tanaman Alocasia bisma ini menggunakan stek batang, tetapi dalam penanaman Alocasia bisma juga perlu diperhatikan. 

Anda harus tahu ini, bahwa warna dari tanaman Alocasia yang sudah sangat dewasa seperti warna yang kusam. 

Cara Menanam 

Kali ini, Anda akan mendapatkan cara untuk menanam tanaman Alocasia bisma, diantaranya sebagai berikut: 
  1. Pastikan Anda membeli stek batang dari tanaman Alocasia bisma yang sehat dan tidak layu. 
  2. Persiapkan pot untuk tanaman Alocasia bisma dengan ukuran minimal sekitar 20-30 cm. Anda bisa menggunakan pot yang memiliki lubang drainase. 
  3. Anda persiapkan tanah humus maupun tanah kompos sebagai media untuk menanam Alocasia bisma. 
  4. Masukkan tanah humus atau tanah kompos ke dalam pot yang sudah disediakan dengan ukuran 20-30 cm, masukkan stek batang dari tanaman Alocasia bisma. Jangan memasukkan semua batang ke dalam tanah, sisakan sedikit batang untuk terpampang jelas di atas tanah dan terkena angin. 
  5. Pada saat Anda sudah menanam tanaman Alocasia bisma, maka bisa memindahkan pot ke tempat yang sangat teduh. Jauhkan dari kondisi tempat yang sangat panas, karena tanaman Alocasia bisma membutuhkan tempat dengan sinar matahari yang tidak secara langsung mengenai tanaman. 
  6. Pastikan untuk memberikan pupuk serta menyiramnya setiap 2x sehari, di waktu pagi dan sore hari. 

Tips Merawat

Tips merawat tanaman Alocasia bisma sangatlah mudah, seperti perawatan tanaman pada umumnya. Inilah cara untuk melakukan perawatan terhadap tanaman Alocasia bisma, diantaranya sebagai berikut: 

1. Melakukan penyiraman 

Untuk melakukan perawatan intensif terhadap tanaman Alocasia bisma, tentunya Anda perlu memperhatikan kondisi penyiraman. Gunakan penyiraman yang umum, dalam 1 hari bisa dilakukan secara 2 kali untuk saat ini. 

Jangan berlebihan maupun kekurangan, pastikan untuk tetap menggunakan porsi penggunaan air yang pas saat ini. 

2. Pemupukan tanpa memberikan perangsang tumbuhan 

Anda harus tahu, cukup dengan memberikan pupuk cocok untuk pertumbuhan saat ini. Jangan menambahkan perangsang tumbuhan terhadap Alocasia bisma, karena bisa berdampak buruk terhadap tanaman saat ini. 

3. Memilih tempat yang tepat 

Anda ingin mendapatkan tanaman Alocasia bisma yang bagus, maka dari itu pastikan tempat untuk menaruh atau meletakkan tanaman Alocasia. Jangan langsung diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari.

Trend Harga

0 Comments

Registration isn't required.



By commenting you accept the Privacy Policy

Latest Articles