Tips Membuat Halaman Rimbun Tanpa Bikin Kantong Kering

Oleh PlantStory
/
Tips Membuat Halaman Rimbun Tanpa Bikin Kantong Kering

Bertanam itu tak pernah membosankan. Setelah mulai adopsi anak-anak hijau, pasti ada keinginan agar halaman di rumah makin rimbun. Tapi terus mengadopsi anak hijau baru tentunya tidak ramah kantong. Nah gimana sih bikin halaman di rumah makin rimbun tanpa bikin kantong kering? Yuk simak tips berikut.

Belajar Propagasi Tanaman

Propagasi tanaman merupakan salah satu teknik untuk memperbanyak tanaman dengan cara stek (memotong bagian tanaman). Tanaman jenis Monstera, Philodendron dan Pothos sangat bagus dan cukup mudah untuk dipropagasi.

Bagaimana memulai propagasi?

Yang utama, pastikan kamu sudah punya tanaman yang akan dipropagasi 🙂 Tanaman yang sudah memiliki akar angin aktif, akan lebih besar kemungkinan sukses dipropagasi!

Pilih tanaman yang akan diperbanyak dan potong tanaman di bawah node. Penting untuk memperhatian di mana node tanaman sebelum dipotong, karena node merupakan bakal tunas baru akan tumbuh. Masukkan tanaman yang sudah dipotong ke media propagasi.

Media propagasi

Untuk media propagasi sendiri, bisa menggunakan air, pasir malang, hidroton atau lumut (baik lumut hidup maupun sphagnum moss).

Bagaimana mengetahui propagasi berhasil?

Setelah terlihat akar yang tumbuh di media propagasi (biasanya sekitar 6 minggu), pindahkan tanaman ke media tanam konvensional agar tanaman bisa tumbuh maksimal.

And voila, halaman kamu akan rimbun tanpa harus membeli tanaman baru! Kuncinya hanyalah sabar agar tanaman yang kamu propagasi bisa rimbun 🙂

Siap bikin halaman rumah rimbun? Yuk mulai propagasi sekarang! Bingung cari perlengkapan propagasi di mana? Cek marketplace.plantstory.com untuk dapatkan perlengkapan propagasi tanaman yang lengkap.

0 Comments

Registration isn't required.



By commenting you accept the Privacy Policy

Latest Articles